Newcastle Sekarang Lebih Kaya dari Man City dan PSG

Newcastle United baru saja diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi. Saat ini Newcastle sudah lebih kaya jika dibandingkan dengan tim-tim lain seperti Manchester City atau bahkan Paris Saint-Germain.

Newcastle baru saja diakuisisi secara resmi oleh Public Investment Fund (PIF) pada hari Kamis 7 Oktober lalu. Konsorsium Arab Saudi ini mengambil alih kepemilikian klub sebesar 80 persen, sementara sisa 20 persen sahamnya dimiliki oleh Amanda Staveley dan Reuben brother.

Mari menang banyak hingga seharga kekayaan bos Newcastle dengan bertaruh di agen bola terpercaya, ada banyak promo dan bonus yang sedang di tawarkan di sbobetmain.

Cara daftar sbobet juga sangat mudah bagi para pengguna baru. Dapatkan juga penawaran parlay terbaru di sbobetmain, cukup bertaruh 10 ribu bisa menang jutaan!

PIF ini diketuai oleh Pangeran Arab Saudi yang bernama Mohammed Bin Salman. Konsorsium ini bisa jadi adalah badan dengan aset terbesar di dunia. Bagaimana tidak, konsorsium ini memiliki aset senilai 320 miliar pound atau lebih dari Rp 6.000 triliun.

Hal ini lah yang menyebabkan Newcastle untuk bisa membusungkan dadanya. Karena, walaupun Newcastle hanya bisa finis di luar 10 besar dalam Liga Inggris di lima musim terakhirnya itu saat ini memiliki bos sepakbola yang paling kaya.

Jika dibandingkan dengan kekayaan bos Manchester City, Sheikh Mansour, kekayaan PIF ini lebih besar berkali-kali lipat. Hal ini dikarenakan kekayaan Sheikh Mansour hanyalah sebesar 23 miliar pound atau sekitar Rp 444 triliun.

Sementara pemilik Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi hanya memiliki kekayaan sebesar 6,5 miliar pound atau setara dengan Rp 125 triliun. Suntikan dana yang dilakukan PIF ini dipercaya bisa membuat Newcastle menjadi tim kuat baru di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *